Inilah Manfaat Sosis Daging Bebek Bagi Kesehatan

Sosis memang bukan makanan asli masyarakat Indonesia, namun sangat familiar di setiap sajian makanan Nusantara. Sosis awalnya diproduksi dengan niatan untuk mengawetkan tiap olahan yang berbahan baku daging. Sosis sendiri pertama kali diciptakan oleh masyarakat Sumaria (kini Irak) pada tahun 300 SM.

Namun, literatur yang berhubungan dengan sosis pertama kali di ketahui melalui sebuah naskah Yunani Kuno yang di tulis pada abad 5 SM. Kemudian sosis makin populer di dunia dan daratan Eropa, terkhusus Jerman.

Pada masa itu Jerman menjadi percontohan dari pembuatan sosis, sebab di wilayah tersebut sosis termasuk makanan utama. Disamping itu, lebih dari seribu jenis sosis telah berhasil dibuat di Jerman.

Sosis termasuk kudapan yang terbuat dari perpaduan luar biasa antara ikan dan bumbu-bumbu pelengkap lainnya sehingga menghasilkan rasa yang istimewa dan unik. Sedangkan daging yang biasa digunakan dalam pembuatan sosis adalah ikan bandeng, daging sapi, daging ayam, kambing, ikan atau babi.

Selesai di adon, olahan yang terbuat dari ikan segar tersebut kemudian di kemas oleh selongsong benda yang terbuat dari usus hewan contohnya sapi, kambing, domba, dan babi, atau bisa juga memanfaatkan plastik.

Sosis sebenarnya bukan makanan yang baik bagi tubuh kita. Terlebih ketika kesehatan kita kurang baik.

Sosis bebek dan Manfaat nya

Selain praktis dan awet, sosis ialah makanan yang mempunyai kelezatan serta rasa gurih yang spesial. Hal inilah yang menjadi satu diantara alasan kenapa makanan ini tinggi sekali penggemarnya di Tanah air. Dengan berbahan dasar daging, sosis termasuk cemilan yang kaya akan protein dan memiliki sejumlah kebaikan untuk kesehatan kita. Diantaranya yaitu:

a. Protein: karena komposisi dasar pengolahan sosis berasal dari ikan, otomatis sosis memiliki protein yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Disamping berperan sebagai partikel pembangun, protein juga termasuk zat pengangkut mineral yang ideal ke seluruh sel-sel tubuh. Protein juga dapat menambah sistem kekebalan tubuh. Berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI 01-3820-1995), sosis yang baik harus mengandung protein setidaknya 13%, lemak paling banyak 25% serta karbohidrat maksimal 8%. Bila standar ini terpenuhi pada setiap sosis, maka bisa dibilang bahwa sosis adalah jajanan yang baik.

Baca juga  Analisa Usaha Es Batu dan Potensi Keuntungannya
Hanya saja, karena komposisi lemak serta kolesterol sosis yang cukup tinggi, hendaknya sosis tidak dijadikan sebagai menu rutin bagi anak-anak untuk mencegah resiko kegemukan serta penyakit-penyakit yang mengikutinya, di hari-hari kemudian.

Jika anak anda suka makan sosis, hendaknya anda membeli produk sosis dengan kandungan lemak yang tidak terlalu tinggi (kurang dari 10%). Oleh karena itu, anda harus jeli membaca kandungan gizi pada kemasan.

b. Vitamin B12: termasuk nutrisi yang terkandung di tiap makanan yang terbuat dari hewan. Vit. B12 ini tidak terdapat pada tanaman kecuali yang melalui proses fermentasi saja, contohnya tempe atau tumbuhan yang sudah didiamkan. Vitamin ini juga berfungsi untuk menghidupkan sistem folat dan dibutuhkan saat metabolisme sel-sel. Selain itu juga, dapat membantu kerja sistem cerna, sumsum tulang, dan jaringan syaraf.



Berikut beberapa poin-poin khusus saat membeli sosis bebek yang baik.

Pilihlah sosis yang memiliki jangka expired yang cukup lama dan letakkanlah dalam kulkas.
Pilihlah sosis yang bebas dari pewarna kimia, walaupun hal tersebut di legalkan oleh undang-undang kita. Bila terlanjur memilih sosis yang nampak merah menyala, segeralah jauhi membeli kembali merk tersebut. Sebab barang kali pengolah sosis memanfaatkan pewarna dalam jumlah berlebih atau bahkan menggunakan pewarna kimia berbahaya.
Amati bentuk kemasan sosis. Jika terlihat selaput atau lendir halus seperti susu disekeliling sosis, sepatutnya jangan belanja sosis tersebut karena kondisi ini mencirikan bahwa sosis yang mulai rusak.
Belilah sosis yang baunya khas daging, tidak ada bau asem dan bau-bau yang aneh lainnya.
Sekian manfaat dan trik membeli sosis. Dengan mempertimbangkan besarnya nutrisi dari sosis, maka tidak masalah bila anda ingin menyetok sosis untuk kebutuhan keluarga Anda.

Selain nikmat dan praktis, sosis juga merupakan kudapan yang bernutrisi serta baik untuk keluarga tercinta.

Bila Anda bercita-cita untuk menjadikan makanan yang tinggi akan nutrisi ini sebagai ladang bisnis di rumah, Anda bisa menggunakan mesin pembuat makanan di Ramesiamesin.com. Kami menyediakan berbagai mesin untuk memproduksi makanan yang berkualitas dan lebih efesien, baik dalam skala kecil mau pun besar.

Sumber :https://ramesia.com/manfaat-sosis-daging-bebek/

Berbisnis Makanan Beku dengan Modal Kecil

Peluang Bisnis Makanan Beku
Peluang bisnis makanan beku pada saat ini mungkin memang dapat dianggap sebagai suatu ide peluang bisnis yang potensinya besar dan menjanjikan, pasalnya dewasa ini dengan banyaknya varian produk makanan beku sendiri memang mulai banyak dicari dan disukai oleh banyak masyarakat karena sifatnya yang cepat saji. Tingginya tingkat kesibukan dari beberapa kalangan masyarakat terhadap aktivitas yang selalu mereka jalankan dalam sehari-hari memang menjadikan mereka dibatasi dalam melakukan hal yang lain, maka dari situlah pastinya tak kaget jika sampai sekarang ini mereka pun akan menginginkan sesuatu yang serba cepat mulai dari layanan jasa hingga produk makanan yang akan mereka nikmati dalam keseharian.

Dengan begitu maka mereka pun tak perlu repot memasak hingga mengerjakan kesibukan yang lain karena banyaknya kesibukan utama mereka, sehingga tidak heran apabila dewasa ini menjadi sangat banyak warga kita yang memerlukan dan lebih memilih beberapa hal yang cepat saji. Khususnya dalam bidang kuliner, karena seperti yang telah kita lihat bersama bahwa untuk dapat menikmati makanan maka kita pun harus bisa membuatnya terlebih dulu, dan untuk mereka yang punya aktivitas harian yang dapat dikatakan padat maka tentu mereka pun tak akan punya jeda waktu untuk melakukan hal tersebut.

Peluang Bisnis Kuliner Prospektif
Tentu kita semua juga sudah mengetahuinya bersama bahwa bila sudah berhubungan di ranah makanan maka masing-masing orang pun akan selalu memerlukannya tanpa terkecuali, dan memang tahap alternatif yang dapat dilakukan untuk tidak membuatnya yakni dengan membeli di rumah makan atau terdapat juga pilihan yang lain yaitu frozen food yang cukup dipanaskan saja untuk penyajiannya. Melihat dari kondisi di atas sebenarnya froozen food sendiri bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang prospektif, sehingga tidak heran jika ide peluang usaha makanan beku dikatakan sebagai salah satu ide peluang bisnis yang cocok untuk dijalankan di wilayah perkotaan.

Jika ingin membuat produk makanan beku maka sebenarnya pada sekarang ini telah ada cukup banyak dan bahkan sangat banyak varian dari frozen food, mungkin kita bersama juga sudah tak asing jika menemukan produk frozen food yakni nugget, kentang, sosis, baso, hingga produk daging lainnya yang memang telah banyak beredar di pasar tradisional. Dan jika tahu potensi penjualan dari produk frozen food jenis itu mungkin memang bisa diduga akan mempunyai tingkat kompetitor yang ketat pada saat ini, maka dari fakta tersebut apabila Anda tertarik dalam bidang frozen food tersebut diharapkan menciptakan jenis produk kuliner lainnya yang jumlahnya masih sedikit terdapat di pasaran sehingga akan terlihat unik saat di nilai oleh masyarakat.

Baca juga  Distributor Makanan Beku di Yogyakarta
Buatlah Usaha Makanan Beku Yang “Berbeda”
Tahukah Anda bahwa pada saat ini yang dijadikan produk frozen food tak hanya makanan untuk menemani santap makan, tetapi ragam cake pun sekarang ini telah tersedia dalam bentuk frozen food, dan hal ini tentu akan menjadi peluang bisnis yang unik karena masih banyak masyarakat belum mengetahuinya. Sebagai contohnya seperti donat, bakpau, risoles, onde-onde, bahkan hingga kue jajanan pasar yakni kue cucur pun saat ini telah ditemukan dalam bentuk frozen food, dan pastinya masih banyak juga varian atau aneka jajanan lainnya yang mungkin memang akan condong menjadi produk makanan sebagai camilan.


Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Kesuksesan Bisnis Waralaba Restoran

Usaha Kebab Burger, Bisnis Sampingan

Peluang Usaha Sate Entok dan Tips Usahanya