Usaha Kebab Burger, Bisnis Sampingan

Kebab adalah sebutan makanan atau camilan untuk jenis daging yang ditusuk kemudian dipanggang atau dibakar. Hidangan jenis ini berasal dari daerah Timur Tengah, tepatnya dari negara Turki. Makanan Timur Tengah ini sebenarnya sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia yang pada umumnya banyak yang menyukai makanan tersebut. Makanan kebab ini sudah populer dengan makanan siap saji yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi sehingga ketika memakannya menimbulkan rasa kenyang dan aman.

Walau terbilang sebagai jenis makanan fast food, namun kebab tidak menghasilkan kolesterol yang tinggi karena cara untuk mengolahnya tidak digoreng melainkan dengan cara dipanggang. Kepopuleran kebab didukung dengan cara memakan daging kebab yang sangat mudah dan sangat nikmat dimakan saat kapanpun serta di manapun. Mungkin bagi beberapa orang yang belum pernah mencoba memakan kebab akan jadi penasaran seperti apa rasa dari makanan kebab ini. Hal inilah yang banyak menimbulkan minat orang-orang yang tinggi plus rasa penasaran ingin menyantap kebab.

Mencoba untuk memulai maupun mengawali bisnis dan usaha kebab dapat dilakukan untuk siapa saja yang mau melakoninya. Usaha kebab burger ini sangat cocok untuk dijadikan bisnis sampingan yang menggiurkan bagi para ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa, dan lainnya. Terjun ke dalam bisnis ini bisa dibilang tidak susah, tanpa membutuhkan keahlian dan pengetahun khusus. Jika Anda ingin mencoba usaha kebab burger tetapi terkendala modal yang besar tidak usah khawatir.

Usaha kebab ini merupakan jenis bisnis yang banyak dilakukan dengan bentuk bisnis waralaba. Peusaha kebab burger mulai dari bisnis kecil sampai tingkat menengah sangat mudah untuk memulai usaha kebab burger ini. Dengan sistem usaha waralaba tentu akan makin memudahkan untuk memperoleh untung dari usaha kebab burger tanpa perlu membutuhkan modal besar. Bisnis waralaba juga memberikan keuntungan tersendiri bagi yang menjalankannya. Tak perlu lagi melakukan kegiatan promosi yang besar atau memperkenalkan ataupun mencari pelanggan kebab. Sehingga bisnis waralaba kebab tentu akan jadi lebih menguntungkan.

Dalam pemasarannya kebab sendiri dijual dalam berbagai ukuran. Tentu Anda makin dimudahkan dalam menjangkau para pelanggan Anda dari semua lapisan masyarakat. Ukuran kebab dapat disesuaikan dan disajikan dengan konsumsi target penjualan. Kebab dengan ukuran yang kecil tentunya memiliki harga jual yang lebih terjangkau sehingga masyarakat tingkat bawah akan dengan mudah menikmati serta membelinya. Lalu untuk bentuk kebab ukuran besar dapat ditargetkan kepada masyarakat lapisan atas karena memang bahan maupun isiannya lebih banyak sehingga harganya juga menjadi mahal. Tentu dengan penyesuaian isi maupun ukuran kebab akan mudah membidik pasar yang ada. Semua lapisan masyarakat akan jadi lebih mudah menikmati kebab Anda.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-kebab-burger/
https://ramesia.com/


Peluang Bisnis Kuliner Burger Hijau 


Burger adalah makanan roti yang berasal dari benua Eropa. Makanan ini biasanya disajikan untuk sarapan atau makan siang. Roti Burger sendiri terdiri dari roti tebal bulat yang dibelah dua, kemudian dimasukan berbagai varian saus antara lain saus mayonaise, selada, keju dan daging.
Gambaran Usaha Makanan Burger
Bahan Pokok Bisnis Makanan Burger
Bahan baku burger adalah daging giling yang dibentuk bulat pipih dan roti. Daging merah yang dikonsumsi harus berkualitas baik, tak ada lemak & masih fresh atau beku (bila sudah dicetak).

Waktu-waktu akhir ini banyak para entrepreneur burger yang mengalihkan dagingnya dengan berbagai kreasi, seperti halnya: daging ikan segar, daging ayam atau bahkan tahu spesial burger vegetarian. Anda dapat mencetak sendiri daging burger atau mencari di pasaran bila suka hal-hal yang praktis.

Namun, mesti digarisbawahi bila belanja di pasaran seleksilah yang 100% daging murni, jangan campuran. Karena waktu-waktu ini tak sedikit daging burger yang telah dicampur dan malah mirip sosis tipis, kandungannya pun tidak terjamin, begitu juga rasanya.

Roti yang digunakan untuk burger berbentuk bundar dan terbagi dua, Anda bisa memproduksinya sendiri ataupun mencarinya langsung dari pembuat roti. Pilihlah roti yang tebal namun tetap legit dan lembut, biasanya pengbisnis burger hijau tidak memproduksi sendiri roti burger.

Walau begitu tidak bermaksud Anda tidak diperkenankan membuatnya sendiri terutama bila ingin mempunyai keunikan bentuk & rasa roti. Anda bisa memproduksi roti makanan burger sendiri dengan mengkreasikan bentuk menjadi lebih menarik.

Tempat Bisnis Burger Hijau
Lokasi bisnis burger hijau yang tepat biasanya ada di dekat minimarket, sekolah atau kampus. Anda juga bisa menawarkan burger di pusat keramaian, atau mall-mall dan tempat di mana anak muda sering berkumpul, karena generasi muda inilah tujuan pasar utama usaha sederhana burger.

Baca juga  Usaha Repacking Camilan
Perlengkapan Bisnis Burger Hijau
Perlengkapan bisnis yang wajib selalu ada di setiap bisnis adalah gerobak kayu ataupun kaca etalase, pilihlah gerobak atau etalase kaca yang mencolok, nyentrik dan menunjukan jenis usaha Anda.

Perlengkapan memasak, seperti: kompor masak dan tabung gas, wajan masak anti lengket & spatula, marina cooler atau tempat kotak pendingin kecil untuk menyimpan daging burger, aneka wadah dan perlengkapan lain.

Harga- Rp
-Gerobak atau Etalase Kaca

2.000.000- 2.500.000

-Kompor masak dan tabung masak

150.000– 300.000

-Wajan masak anti lengket & spatulanya

150.000– 200.000

-Box freezer

100.000– 400.000

-Aneka wadah dan perlengkapan lainnya

200.000– 400.000

Pegawai
Anda bisa juga mengamanahkan bisnis burger hijau ini kepada orang lain jika Anda sibuk kegiatan untuk terjun langsung. Sebab usaha roti ini cukup simple, tapi bila Anda akan terjun langsung Anda tak membutuhkan pekerja untuk membantu usaha Anda.

Marketing Bisnis Burger Hijau
Pasanglah spanduk yang mudah dilihat di sekitar daerah usaha Anda, Anda bisa juga menyebarkan brosur tempel di sekitar lokasi usaha Anda. Resep Burger rahasia Anda yang lezat juga merupakan iklan ampuh dari bibir ke bibir yang akan meningkatkan usaha Anda.

Harga Jual Burger
Harga wajib disesuaikan dengan tempat usaha, untuk bisnis burger hijau di sekitar tempat sekolah, Anda dapat menjualnya antara Rp. 5.000– Rp. 7.000. Di dekat minimarket antara 7 rb hingga 12 rb, dan untuk di pusat mall atau perkantoran bisa Anda jual antara 10 rb hingga 15 rb

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Kesuksesan Bisnis Waralaba Restoran

Peluang Usaha Sate Entok dan Tips Usahanya