Membuat Capcay Ala Chinese Food yang Praktis

Anda tentu mengerti panganan yang dikenal capcay. Kuliner ini sangat pas dijadikan sebuah menu hidangan yang enak bagi seluruh keluarga Anda. Sebab, selain cita rasanya yang gurih, capcay juga kaya akan kandungan gizi didalamnya. Gizi tersebut tentu saja sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, cap cay juga bisa dimasak menjadi berbagai jenis hidangan makanan sehari-hari terutama dibuat menjadi sop yang lezat. Dengan dilengkapi beberapa rempah-rempah yang membuat sehat, kuliner ini tentu akan meninggikan gairah makan Anda kembali tergugah. Baik dengan cara digoreng ataupun dengan cara diberi kuah, capcay dua-duanya sama lezatnya.

Cap cai, capcay atau cap cai adalah salah satu menu masakan yang bermula dari adat warga Tionghoa. Istilah capcay sendiri mempunyai arti 10 sayur, akan tetapi

meskipun demikian tidak berarti kita mesti menggunakan 10 jenis sayuran saat membuat capcay. Lebih tepatnya, capcay dapat diartikan sebagai kuliner yang menggunakan banyak sayuran sebagai bahan baku utamanya.

Cap cay yang akan kita bahas kali ini adalah jenis cap cay sederhana. Sebenarnya, resep menu cap cay sederhana tidak jauh berbeda dengan cap cay jenis lainnya karena semua jenis capcay menambahkan banyak sayuran, dan yang membedakan hanya cara pembuatannya. Sesuai namanya, cara memasak berbagai macam sayuran ini dapat dimasak memakai kuah atau dapat juga ditumis dengan air secukupnya.

Saat membuat capcay, lagi-lagi tidak ada tips resep yang pasti & tidak harus menambahkan 10 varian sayuran. Seperti umumnya, bahan-bahan capcay ala chinese food diantaranya adalah: kembang kol, buncis, sawi, cai sim, kapri, jamir kuping segar, jagung muda dan lain-lain. Resep capcay ala chinese food tidak mengharuskan jumlah atau macam-macam sayuran, semua tergantung pada selera dan ketersediaan sayurannya.

Resep Capcay ala Chinese Food Lezat dan Higienis
Saat memasak capcay, yang sepatutnya kita perhatikan adalah tekstur sayuran supaya tidak terlalu layu. Jika terlalu lembek, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Panaskan beberapa saat tetapi jangan sampai terlalu lama dan terlalu matang. Usahakan sebelum memasak, pastikan semua sayuran telah dicuci bersih demi menjaga kesegarannya.

Baca juga  Cara Membuat Jajanan Gulali
Bahan-bahan Pokok Resep Capcay ala Chinese Food
5 potong jagung muda.
5 bh kembang kol, belah dua
5 buah brokoli, belah dua
5 btg buncis, iris serong
1 batang wortel, iris tipis-tipis
6 bh jamur kancing, kemudian belah menjadi dua
6 butir bakso sapi, iris
6 ekor udang kupas
10 bh kapri muda segar, iris mengarah serong
1 bh caisim, potong yang sedang-sedang
1 bh swai hijau, iris sedang
Bumbu – bumbu
4 suing bawang merah, cincang halus
2 butir bawang putih, cincang halus
1 buah bawang bombay, potong dadu
1 batang daun bawang, potong pendek-pendek
1 buah tomat merah, potong dadu
2 centimeter jahe, lalu tumbuk
1 sdt garam asin
1 sendok teh gula pasir manis
1/2 sendok teh merica bubuk
2 sdm saus tiram
1 sendok makan kecap manis
1 sendok makan tepung maizena
50 milliliter bumbu penyedap ayam cair
Cara Membuat Capcay ala Chinese Food
Siapkan semua bahan dan pastikan sudah dibilas resik sebelumnya, siapkan bumbu penyedap, larutkan tepung maizena ke dalam kaldu ayam cair, sisihkan.
Panaskan bawang merah, semua bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
Tambahkan tomat, jahe tumbukan dan daun bawang sesuai matriks di atas, masak beberapa menit hingga daun bawang agak menyusut.
Tambahkan semua bahan, lalu panaskan beberapa menit.
Bubuhkan garam asin, gula pasir alami, bubuk merica, saus tiram dan kecap hitam. aduk sampai rata.
Finally, masukkan larutan sagu maizena dan kaldu ayam cair, olah hingga air matang dan kaldu mengental.
Angkatlah dan sajikan hangat.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-capcay-ala-chinese-food/

Potensi Bisnis Mie Rebus Ke Depannya


Pengertian Bisnis
Hal pertama kita bahas yaitu pengertian bisnis. Pengertian bisnis yaitu aktivitas penjualan barang atau pelayanan yang dikerjakan oleh perorangan,kelompok orang atau perusahaan kepada konsumen dengan maksud utamanya ialah meraup keuntungan. Dan sebenarnya, kita mengerjakan bisnis apapun ialah memang bertujuan untuk mendapatkan laba yang besar.

Definisi Potensi Bisnis dan Peluang Bisnis
Potensi ialah kemampuan yang bisa diperoleh berdasarkan kemampuan internal kita dalam menjalankan usaha yang apik. Potensi patut kita ketahui guna menunjang apa yang akan kita jalankan dari sebuah bisnis. Potensi merupakan kemampuan internal dari pebisnis tersebut. Kemampuan yang pertama adalah jiwa dari pebisnis, sudah mempunyai jiwa seorang pebisnis atau belum. Jiwa pebisnis harus berani mengambil resiko dan bahaya, termasuk resiko untuk bangkrut dan merugi. Kemampuan yang kedua ialah modal. Kita tidak bisa memungkiri semakin besar modal yang dimiliki oleh seseorang maka semakin besar pula potensi untuk menjalankan sebuah bisnis. Namun, modal bukanlah hal utama karena hal yang lebih utama ialah keinginan untuk berkomitmen dan belajar konsisten dalam menjalankan bisnis.

Sedangkan untuk peluang bisnis, selain mengandalkan potensi bisnis kita juga harus tahu tentang peluang bisnis tersebut dan menganalisanya dengan baik. Definisi peluang bisnis baru dapat diketahui setelah kita melakukan analisa menyeluruh tentang bisnis tersebut. Peluang bisnis juga kebanyakan datang pada saat seseorang mempunyai niat untuk melakukan bisnis walaupun dengan dana sekadarnya.

Oke, setelah mengerti pengertian bisnis, potensi dan peluang bisnis, maka sudah saatnya untuk mengulas tentang ide bisnis yang mempunyai prospek bagus. Sebenarnya ada banyak ide-ide bisnis yang memiliki masa depan bagus jika dijalankan di Indonesia, terutama bisnis kuliner.

Jika melihat pasar Indonesia, tentu ada banyak peluang bisnis kuliner yang bisa dilakukan oleh calon pebisnis yang menyukai bisnis kuliner. Masyarakat Indonesia sangat terkenal konsumtif dibanding negara-negara lain, termasuk dalam hal makanan. Dan Indonesia terkenal dengan jenis makanannya yang beragam dari berbagai daerah, mulai dari makanan utama sampai makanan ringan. Harganya juga beragam mulai dari yang murah, hingga yang mahal.

Baca juga  Cara Membuat Capcay Ala Chinese yang Mudah
Jika tertarik untuk mencoba bisnis di bidang kuliner Indonesia, maka salah satu bisnis kuliner yang perlu anda coba adalah bisnis mie.

Mayoritas penduduk Indonesia pasti sangat familiar dengan makanan yang satu ini. Kuliner ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan mudah ditemukan dimanapun. Kuliner ini mempunyai banyak sekali penikmat, baik laki-laki, perempuan, anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang yang sudah tua.

Kenapa Harus Bisnis Mie Rebus?
Indonesia adalah negara pengkonsumsi mie terbesar nomor 2 di dunia sesudah China. Bahkan sekarang ini mie telah menjadi makanan pokok kedua sesudah nasi. Banyak olahan makanan dengan bahan dasar mie yang dijadikan sebagai ladang bisnis, contohnya adalah mie rebus.

Kesempatan usaha mie rebus sangat bagus dan menguntungkan serta target pasarnya pun sangat luas. Usaha mie rebus adalah usaha yang tidak akan mati karena penggemar mie rebus sangatlah banyak dan tersebar dimana-mana. Walaupun telah banyak yang berjualan mie rebus, akan tetapi penggemar mie rebus tidak pernah berkurang bahkan semakin bertambah.

Usaha mie rebus ini memiliki kemungkinan yang cerah dalam jangka waktu lama, bahkan bisnis mie rebus ini sudah melahirkan banyak pebisnis sukses.

Dengan semua kelebihan usaha mie rebus, maka tidak heran bila banyak pelaku bisnis baru yang berminat untuk memulai usaha mie rebus ini. Tetapi sebelum memulai usaha ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Bisnis Mie Rebus
Modal Usaha
Kekurangan modal awal usaha adalah perkara yang sering mucul saat akan memulai sebuah usaha. Ada banyak cara untuk menutupi kekurangan modal usaha, misalnya dengan mencari rekan kerja yang dapat diajak bekerja sama, meminjam ke koperasi atau bank melalui penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) untuk pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Lokasi Usaha
Pilihlah tempat usaha yang banyak pengunjungnya atau lokasi yang dilalui banyak orang. Ketika menentukan tempat bisnis juga penting untuk memperkirakan dana yang akan dikeluarkan. Contoh tempat bisnis makanan yang strategis misalnya di sekitar sekolah atau kampus, wilayah perkantoran, pasar, pusat perbelanjaan, perumahan dan tempat wisata.

Menu Favorit
Baca juga  Resep Capcay Sederhana Goreng Pedas
Sebelum memulai bisnis, sebaiknya melakukan survei menu yang beredar di pasaran terlebih dahulu. Kemudian, pilih menu yang paling enak dan populer. Namun kalau ingin mengurangi jumlah kompetisi, pilihlah menu-menu yang unik dan belum banyak yang menjual. Tetapi opsi menu tersebut harus disesuaikan dengan sasaran pasar.

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Kesuksesan Bisnis Waralaba Restoran

Usaha Kebab Burger, Bisnis Sampingan

Peluang Usaha Sate Entok dan Tips Usahanya